Lamborghini Aventador Review

Posted on

Sebagai salah satu unggulan untuk kategori supercar royalti, Lamborghini Aventador 2019 yang tampak garang dan sangat mewah melakukan lebih dari sekadar membawa spirit Lamborghini; ia membakar spirit tersebut. Tubuhnya yang seperti baji dan kuda-kuda yang bungkuk mempertegas bahasa desain khas perusahaan Italia yang legendaris itu.

Gaya yang menakjubkan membuat penampilannya tampak lebih ciamik. Lambo ini lebih dari sekadar mobil mewah biasa. Setiap versi, mulai dari Aventador S entry-level dan convertible S Roadster hingga SVJ memiliki perangkat keras berkinerja tinggi yang siap menjawab segala permintaan atas kemewahan dan kenyamanan kelas tinggi.

Lamborghini Aventador
Lamborghini Aventador. Photo of Lamborghini

Spesifikasi Lamborghini Aventador

Powerplant adalah salah satu aspek terpenting dari Lamborghini, dan itu juga berlaku untuk Aventador S. Ditenagai oleh V12 6.5 liter yang diproduksi secara alami dari Lambo yang mengeluarkan tenaga maskimal 730 hp dan 690 Newton meter, yang akan berlari melalui transmisi manual 7-speed otomatis, menghasilkan kecepatan 350 km/jam dan 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Pengaturan dasar ini dibagi untuk antara tiga varian berbeda, dan SVJ (yang merupakan kependekan dari Superveloce Jota) adalah yang berfokus pada kecepatan. Ia memiliki berbagai perangkat tambahan yang menghasilkan tenaga ekstra dan torsi yang memenuhi prediksi. Berdasarkan berbagai review yang beredar, pengalaman menaiki mobil ini dinyatakan sebagai sebuah pengalaman yang sangat menggetarkan hati.

Interior Lamborghini Aventador

Interior Lamborghini Aventador S merupakan peningkatan dari pendahulunya, meskipun desain keseluruhannya tidak diubah secara drastis. Karena itu, seperti Lamborghini Huracan kendaraan ini tentu telah membuat beberapa revisi yang nyata dan menambahkan beberapa teknologi onboard baru, dan seperti sebelumnya, pelanggan sedikit dituntut untuk menghabiskan lebih banyak dana pada peralatan opsional.

Terdapat pula banyak Alcantara, jahitan kontras mewah, serat karbon asli dan dua layar definisi tinggi yang ditempatkan di cluster instrumen dan unit kepala pusat. Dengan tata letak kokpit yang super sporty dan ergonomis, posisi mengemudi yang rendah dan switchgear, cukup untuk mengatakan bahwa kabin ini benar-benar terasa sangat istimewa dalam persaingan mobil-mobil mewah di dunia.

Sedangkan untuk kit standarnya, Aventador S hadir dengan banyak fitur yang bisa Anda harapkan dari mobil modern, yaitu lampu depan adaptif, entri cerdas dengan start mesin push-style ala Lamborghini, setir kemudi sport berbalut Alcantara dengan shift dayung, mode mengemudi, navigasi GPS, dan sistem stereo kelas atas, semuanya termasuk.

Exterior Lamborghini Aventador

Membahas desain Lamborghini Aventador S lebih jauh, desain ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tentu saja hal tersebut tidak berarti Lamborghini tidak mencoba desain baru sama sekali, meskipun seluruh siluet Aventador tampak tidak banyak mengalami perubahan. Fasia depan yang rendah dan lebar tetap seagresif dulu, mungkin bahkan lebih sekarang, dan DRL LED berbentuk Y yang indah sama menariknya dengan sebelumnya.

Kap pada model 2019 bahkan terlihat lebih terukir mewah, sedangkan hidung berbentuk baji mengarah ke apron bawah khas Aventador S. Bagian depan ini berfungsi untuk memberi sirkulasi untuk beberapa intake udara/tirai udara dan pembagi saluran udara di depan. Menurut Lamborghini, peningkatan aerodinamis yang dilakukan pada Aventador S yang baru telah memberikannya 130 persen downforce lebih banyak daripada pendahulunya.

Profil samping yang luar biasa indah dari Aventador S menunjukkan modelnya yang sangat rendah dan kuat, yang tidak mungkin membuatnya disalahartikan sebagai supercar lain di jalan. Sorotan paling jelas di sini adalah velg aluminium besar yang ditempa, dengan ban belakang 355 bagian, rem karbon-keramik, beberapa scoop samping, pintu angkat, dan kusen samping yang menonjol.

Bagian belakang Aventador S memiliki penutup engine yang bergaya (baik plastik atau kaca), sayap belakang yang diaktifkan secara elektronik, lampu ekor LED yang megah, banyak ventilasi udara, difuser udara yang luas, dan knalpot. Dari segi dimensi, Aventador S (Coupe) memiliki panjang 4,797 meter, lebar 2,030 meter, dan tinggi 1,136. Sementara itu, jarak rodanya 2.700 meter dan kapasitas bagasi adalah 140 liter.

Harga Lamborghini Aventador

Mulai dari Rp. 6.000.000.000, – dengan opsi pembiayaan tambahan, Lamborghini Aventador S jelas merupakan mobil impian. Apabila anda tertarik untuk memilikinya, segera kunjungi gerai Lamborghini terdekat di daerah Anda.

Jika anda tengah berada di kota Yogyakarta dan anda membutuhkan kendaraan terbaik untuk menikmati indahnya kota budaya ini, sewa Avanza Jogja adalah pilihan terbaik bagi anda.